Penarikan Mahasiswa KKN Universitas Mataram di Desa Mambalan

  • Aug 02, 2021
  • Admin Desa Mambalan

Pada hari Kamis, 22 Juli 2021 menarik mahasiswa yang telah mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Desa Mambalan kecamata Gunung sari Kabupaten Lombok Barat. Program KKN Tematik yang mengusung tema “Pengembangan Website Desa Mambalan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat Guna Mempercepat Informasi dan Pelayanan Desa” ini dilaksanakan tanggal 21 juni 2021 – 22 Juli 2021. Penarikan KKN Tematik ini diadakan secara luring di kantor Desa Mambalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Acara ini dihadiri juga oleh kepala Desa Mambalan, Muhamad Musanip, S.sos serta dosen pembimbing lapangan KKN Desa Mambalan, Dr. Misbahuddin, ST., MT. Adapun jumlah mahasiswa KKN di Desa Mambalan sebanyak 15 orang yang terdiri dari 11 orang perempuan dan 4 orang laki-laki.

Dalam sambutannya, Muhamad musanip, S.sos menyampaikan rasa terima kasih kepada Mahasiswa KKN Universitas Mataram yang telah membantu Desa selama kurang lebih 30 hari dalam mengelola website desa dan sistem informasi pelayanan desa. kami berharap Desa Mambalan akan tetap menjadi Desa tujuan mahasiswa KKN Universitas Mataram kedepannya dengan tema Desa Digital maupun tema-tema lainnya karna perkembangan zaman ini mewajibkan perangkat  desa maupun masyarakat untuk lebih terbiasa dengan digitalisasi guna meningkatkan percepatan akses untuk melayani masyarakat secara cepat dan efisien.

Dr. Misbahuddin, ST., MT. selaku dosen pembimbing lapangan  mengungkapkan bahwa akan menarik mahasiswa yang melaksanakan program KKN Tematik di Desa Mambalan lebih cepat dari yang sudah ditetapkan sebelumnya dan dilanjutkan dengan KKN secara during. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran covid-19 yang didukung oleh adaya  Surat Edaran Gubunernur  Nusa Tenggara Barat  Nomor :180/07/Kum/2021 tentang  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di Provinsi Nusa Tenggara Barat  dan  Surat Edaran Rektor  Nomor :7159/UN 18/TU/2021 tentang  "Penarikan Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram Periode Juni-Agustus  2021".    

Mengakhiri pidatonya, Dr. Misbahuddin, ST., MT. menyampaikan rasa terima kasih kepada Muhamad Musanip, S.sos selaku kepala Desa Mambalan beserta jajarannya di tingkat daerah yang telah memberikan izin dan fasilitas atas kelancaran kegiatan KKN Unram. Acara penarikan dilanjutkan dengan pemberian plakat sebagai souvenir atau hadiah yang diberikan oleh Mahasiswa KKN Universitas Mataram di Desa Mambalan yang diwakilkan  oleh ketua dan diakhiri dengan doa.