GELAR LOMBA, TPQ AR-RASYID LATIH MENTAL SANTRI

  • Oct 10, 2022
  • Admin Desa Mambalan

Mambalan, 10 Oktober 2022

TPQ Ar-Rasyid baru saja menyelesaikan perlombaan yang digelar selama seminggu, dimulai dari tanggal satu oktober hingga delapan oktober kemarin. lomba itu diikuti oleh semua santri TPQ Ar-Rasyid. dalam sambutan pengurus TPQ pada malam pembukaan lomba menyampaikan harapannya kedepan agar para santri berani tampil dievent atau perlombaan yang lebih besar seperti MTQ tingkat desa yang dirutin diadakan tiap tahun. Raden Usman selaku pengurus TPQ menyampaikan 

"tujuan lomba adalah untuk melatih mental para santri agar mereka berani tampil dievent yang lebih besar" ungkapnya. 

selain itu, melalui lomba yang digelar secara sederhana itu, H. Usman sapaan akrabnya juga ingin memeprlihatkan kemampuan setiap anak kepada orang tuanya dan agar tetap mengingatkan anak-anak mereka untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari.

"anak-anak ini sudah bisa bacaan shalat, macam-macam doa, tugas orang tua selanjutnya mengingatkan anak-anak mereka untuk shalat, sehingga ilmu yang diterima bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari". lanjutnya menyampaikan sambutan. 

Dilain tempat Hilmiah, Kasi Kesra desa Mambalan kagum melihat kegigihan Raden usman sebagai guru TPQ yang juga menjabat sebagai ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an LPTQ desa Mambalan dalam melatih dan mendidik anak-anak santri yang belajar di TPQ Ar-Rasyid. ia mengatakan tidak harus menunggu bantuan dana dari desa ketua TPQ Ar-Rasyid mampu menggelar acara meskipun sederhana namun dengan hasil yang tidak biasa. 

"tidak harus menunggu bantuan dana dari desa ketua TPQ Ar-Rasyid mampu menggelar acara meskipun sederhana namun dengan hasil yang tidak biasa. kegiatan seperti ini memang seharusnya rutin diadakan" ujarnya melalui pesan whatsapp. 

Kades Mambalan juga merasa takjub dengan apa yang dilakukan ketua LPTQ sekaligus guru ngaji itu. namun, ia juga merasa sedih karena tidak bisa membantu.

"sayang sekali kegiatan bermanfaat seperti ini tidak bisa kita bantu" keluh Bang Apink saapan kades Mambalan. 

Kedepen ia berharap anggaran untuk kegiatan seperti ini dapat dimaksimalkan.