MAMBALAN MENANAM

  • Aug 18, 2022
  • Admin Desa Mambalan

Mambalan, 18 Agustus 2022

Program Mambalan Menanam kembali untuk ke 2 kalinya di depan Patio Restauran Umbak Angin (Bukit Korea) bersama mahasiswa KKP Universitas Islam Negri Mataram dan Himatika Unram . Tak lupa bantuan dari Palmtree dan utusan Kalpasaga SMAN 3 Mataram.

Menamam pohon merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan manusia terhadap bumi. Menamam pohon adalah menamam kebaikan. Sekaligus kita memperbaiki fungsi hutan, sekaligus kita memperbaiki lingkungan hidup yang sehat. Karna alam ini merupakan warisan anak cucu sehingga kita harus sebanyak-banyaknya menanam.

 

“ menindaklanjuti program mambalan menanam setiap 17an, tahun lalu kita sudah mulai gerakan ini, nah untuk hari ini yang ke 2 kalinya dimana tahun lalu kami masih fokus ke plamboyan untuk memberikan nilai estetika untuk alam, begitupun hari ini lebih beragam pohoN   seperti, buah nangka, kayu putih, imbe dan berbagai macam jenis pohon pelindung. Semoga ini bisa bermanfaat untuk oksigen kita, atmosfer kita dan untuk perubahan iklim.” Ujar Kades Mambalan

Sementara itu , Boby selaku perwakilan dari palmtree yang turut serta dalam menanam pohon dan palmtree mensuport dan mendukung kegiatan seperti ini peduli lingkungan, penanaman pohon, menghijaukan desa”.

Hari ini kita menanam, Generasi berikut akan menikmati hasil yang kita tanam hari ini, maka tanamlah dengan ketulusan dan keikhlasan.