DESA MAMBALAN DAPAT BANTUAN MESIN PENCACAH SAMPAH

  • Sep 28, 2021
  • Admin Desa Mambalan

Mambalan, September 2021

Dua puluh tiga September kemarin Pemerintah Desa Mambalan mendapat bantuan dari DPMD Prov. NTB berupa mesin pencacah sampah organic dan anorganik.

Kepala desa Mambalan Apink Alkaff mengaku sangat senang dengan bantuan mesin yang akan menjadi salah satu solusi permasalahan sampah saat ini.

‘’ya pastinya senang sekali. Bisa dibilang Mambalan salah satu penghasil sampah yang cukup tinggi. Ini akan menjadi solusi penanganan sampah di desa kami’’ ungkapnya.

Sebelumnya di Mambalan memang sudah dibentuk tim pengurus kebersiihan. Namun, tetap saja masalah sampah menjadi keresahan warga Mambalan pasalnya masih banyak oknum yang membuang sampah sembarangan.

Beberapa waktu lalu Apink Alkaff juga mendapat keluhan warga terkait sampah yang menumpuk di pinggir jalan Mambalan. Menanggapi keluha itu Ia memberikan solusi untuk menyediakan tempat sampah di kawasan tersebut.

‘’solusinya kita sediakan tempat sampah di kawasan tersebut’’. Tuturnya.

Terkait bantuan mesin pencacah sampah, Ahyar Rasyidi sekdes Mambalan telah meminta beberapa warga mengikuti pelatihan pengoperasian mesin hingga nanti bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dalam penanganan sampah di Desa Mambalan.