SERAH TERIMA MAHASISWA KULIAH KERJA PARTISIPAN UNIVERSITAS ISLAM NEGRI MATARAM

  • Jul 08, 2022
  • Admin Desa Mambalan

Lalu Ahyar Rasyidi, S.Pd.i selaku sekretaris desa membuka acara “Penerimaan mahasiswa kuliah kerja partisipan (KKP) Universitas Islam Negri Mataram di Desa Mambalan kecamatan gunung sari kabupaten lombok barat” di aula kantor Desa Mambalan, senin (05/07/2022)

Acara ini dihadiri juga oleh dosen pembimbing lapangan KKP Desa Mambalan Ibu Siti Aminah serta badan pengawas desa (BPD), kepala dusun mambalan, kepala dusun buwuh, kepala dusun lilir, dan kepala dusun batu riti. Adapun jumlah mahasiswa KKP di Desa Mambalan sebanyak 17 orang yang terdiri dari 14 orang perempuan dan 3 orang laki-laki.

Dalam sambutannya,Lalu Ahyar Rasyidi, S.Pd.i menyampaikan rasa terima kasih kepada Universitas Islam Negri Mataram yang telah memberikan kepercayaan dengan menempatkan para mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di Desa Mambalan kecamatan gunung sari kabupaten lombok barat. Ia berharap kegiatan KKP yang akan dilaksanakan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Pemerintah Desa dan juga para mahasiswa KKP sesuai dengan tema yang diangkat yaitu "Membangun Kewirausahaan Mandiri Berbasis Moderasi Beragama". Selain itu, kehadiran mahasiswa KKP dapat membatu desa dalam rangka melayani masyarakat serta bisa melakukan pendataan warga sekaligus  bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

“Kehadiran mahasiswa diharapkan dapat membantu masyarat yang ada di desa mambalan dalam upaya meningkatkan kualitas usahanya seperti membuatkan label halal pada produksi-produksi makanan khas mambalan.” harap Ibu Siti Aminah, M.Si selaku dosen pembimbing lapangan .

Secara umum masyarakat pedesaan masih memerlukan motivasi, dorongan, dan pembinaan untuk mampu dalam mewujudkan Usaha yang lebih baik..

Mengakhiri sambutannya, sekertaris desa mengharapkan keberadaan mahasiswa KKP mampu memberikan manfaat serta meninggalkan kesan mendalam di hati masyarakat.